Rabu, 08 April 2009

Justice Voice, from Jogja With Love

Nasyid yang satu ini berasal dari Kota Gudeg Yogyakarta, yang kemarin sempet manggung di acara Riak Ramadhan yang berlangsung di alun-alun ciamis. Justice Voice atau biasa disingkat JV, berdiri sejak tahun 1998. Dimana pada saat itu masa-masanya Reformasi yang kata mereka keadilan sulit ditegakkan. So, melihat realita kehidupan seperti itu, mereka terinspirasi untuk menyuarakan keadilan lewat Nasyid, ya..so namanya Justice Voice (Suara Keadilan).
Menurut Kak Eko, salah satu personil JV Ramadhan tahun ini JV udah ngisi berbagai acara mulai dari Jakarta sampai Madiun. Dari semua aksi panggung JV, yang paling berkesan tuh waktu manggung di Solo, Coz penonton yang hadir lebih dari 10000 orang. JV dapat giliran tampil sebelum Grup Band terkenal "Nidji", "tadinya kami kiraa bakal dilemparin sama penonton, tapi alhamdulillah banget kami bisa diterima dengan baik oleh penonton." cerita Mas Eko.
banyak banget lho, presatsi yang udah diraih sama JV. Bahkan kemarin JV sempet dapat tawaran buat manggung di bumi Kinanah Mesir. Namun sayangnya karena keterlambatan pembuatan visa, JV ga jadi manggung di sana.

Dakwah lewat Musik
Berbeda dengan dakwah billisan, bilkalam, bilmal, dan bilhal, JV memilih jalan berdakwah lewat musik dan liriknya yang menggugah hati. Mudah-mudahan bisa menjadi inspirasi bagi para penikmat musik di Indonesia.

Oh ya, JV ada pesen neyh buat sobat-sobat semua, "Tegakkan Islam dengan Kreatifitas!" (Atu & Achiew)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar